Selasa, 07 Desember 2010

Hampir 50% Orang Percaya Alien Ada

Alien benar-benar ada. Anda mungkin tidak percaya atau kabar itu masih agak asing di telinga. Tapi, setidaknya nyaris separuh masyarakat Inggris mempercayai keberadaan makhluk kecil berwarna hijau yang berasal dari planet luar.

Memang, fakta yang didapat ini hanya berdasarkan polling. Tapi, dari sampling secara random pada sekitar 2.000 orang dewasa, sekitar 44 persen responden mempercayai kehidupan makhluk asing di luar bumi.

Pria memiliki kecenderungan lebih besar tentang keberadaan makhluk asing. Lembaga survei Royal Society menemukan sekitar 46 persen Kaum Adam yakin bahwa manusia tidak sendirian di alam semesta ini.

Kepercayaan sebagian besar pria tersebut tidak muncul begitu saja. Persentase yang nyaris separuh dari jumlah responden diakui bukan angka yang kecil. Kemunculan UFO Dudley Dorito berbentuk segitiga di atas langit Inggris sampai tiga kali sejak tahun 2007 bisa jadi pemicu terbesarnya.

Temuan lainnya, sekitar 33 persen responden mengatakan kita harus berusaha secara aktif untuk melakukan kontak alien. Namun, misi tersebut cukup sulit dilakukan karena terlalu banyaknya opini yang muncul tentang keberadaan alien.

"Mungkin akan sangat berbeda dari apa yang kita bayangkan, jadi kita harus membuang semua prasangka," kata profesor Simon Conway Morris, ahli evolusi dari Cambridge University, seperti dikutip VIVAnews dari DailyMail, Selasa 30 November 2010.

Namun, Morris yakin bahwa alien juga mengalami evolusi yang mirip dengan manusia di bumi. "Hidup benar-benar akan mengikuti air dan ia juga berdasarkan pada karbon. Saya memang bertaruh tapi saya yakin ketika kita dapat mendeteksi kehidupan alien, nanti kita akan menemukan kesamaannya dengan manusia," jelasnya.

Dari survei yang sama, tak sedikit pula ditemukan responden yang percaya bahwa alien telah berhasil berkunjung ke bumi. "Bisa jadi, satu waktu di miliaran tahun yang lalu, artefak alien muncul, atau mereka datang sekadar eksplorasi, namun ada penyebab tertentu yang membuat mereka tidak bisa tinggal selamanya di bumi dan kemudian hengkang," kata Paul Davies, profesor kosmologi asal Arizona State University.

Menariknya, hanya sekitar 28 persen dari total responden yang disurvei mengatakan tidak percaya tentang keberadaan makhluk lain di luar planet bumi. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar